Ky Nu Kemasyarakatan 23 Juni 2016 09:24 dibaca 1764x

(Foto. Pemusnahan Miras dan barang - barang Kadaluarsa hasil Razia Cipta kondisi tahun 2015 - 2016 Polres Merauke / Facebook Humas Polres Merauke)

InfoPublik - Sejak cipta kondisi yang terus digalakkan oleh Satuan Kepolisian Resor Merauke kerja sama dengan TNI dalam beberapa minggu terakhir ini telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap tingkat kejahatan yang terjadi di Merauke.   

Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awalluddin, SH melalui Kasubag Humas AKP Richard Nainggolan, menjelaskan, sejak  cipta kondisi terus digalakkan  jumlah kejahatan yang terjadi mengalami penurunan yang signifikan.

‘’ Jadi dari cipta kondisi yang dilaksanakan dalam beberapa minggu terakhir itu telah memberikan dampak yang signifikan terhadap tingkat kejahatan di Merauke. Ini terbukti  dari laporan polisi yang semakin menurun. Jika selama ini , Laporan Polisi diatas 5, maka  sekarang antara 2-3 LP.

Bahkan, kadang nihil,’’ kata Nainggolan. Ia   berharap kesadaran masyarakat tersebut bisa terus ditingkatkan  bahwa keamanan itu sangat penting dengan  tidak mengkonsumsi minuman keras. Karena  selama ini miras merupakan faktor utama  pemicu terjadinya sebuiah tindak  pidana atau kejahatan.

‘’Kami mengimbau  kepada masyarakat untuk kita sama-sama mendukung operasi  Cipta Kondisi ini dengan tidak lagi  membuat atau memproduksi minuman keras lokal seperti Sagero dan Sopi dan  tidak mengedarkan minuman keras bermerk secara illegal,’’ ujarnya.

http://infopublik.id/read/161546/tindak-kejahatan-semakin-menurun-di-merauke.html

komentar ditutup