Ky Nu Sains dan Teknologi 19 Juli 2016 13:55 dibaca 1986x

Pokémon GO saat ini merupakan aplikasi game yang sangat digandrungi masyarakat di dunia baik anak kecil sampai orang tua, namun secara resmi games besutan Nitendo dan Niantic Lab ini hanya ada di beberapa negara saja. Bagi negara-negara seperti Indonesia yang ingin menguduh game ini melalui play store pasti akan mendapat pesan "Tidak Tersedia di Negara Anda". Walaupun ada situs-situs yang memberikan aplikasi game diluar play store, hal ini pasti memberikan kekecewaan tersendiri bagi pengguna yang ingin mengunduh game tersebut secara resmi.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin mengunduh game Pokémon GO melalui Play store, berikut ada caranya seperti yang dilansir Guidingtech, Selasa (19/07/2016).


 

Tahap Pertama : Unduh aplikasi VPN (Virtual Aplication Network) ke perangkat androi kamu. Karena kita hanya membutuhkan VPN untuk mengunduh Pokémon GO namun tidak saat memainkannya, Salah satu aplikasi VPN yang dapat kita unduh adalah Tunnel Bear VPN dengan akun gratis maka kita akan mendapatkan 500 MB data gratis  yang cukup untuk mengunduh permainan tersebut. Jadi setelah mengistal aplikasi tersebut, jalankan, dan hubungkan VPN tersebut ke US Server.

Tahap Kedua : Setelah itu, matikan GPS pada posel kemudian masuk di Pengaturan Google Play Store -> Downloaded Apps.

 

Tahap Ketiga : Pilih perintah Clear Data (Hapus Data) dan Clear Cache (Hapus Cache). Ulangi pada Aplikasi Google Play Services. Hal ini dimaksudkan untuk menghapus data lokasi pada Play Store ponsel.

Tahap Keempat : Pastikan Kamu masih terhubung dengan VPN, kemudian jalankan Play Store, maka secara otomatis Play Store akan menganggap anda berada di Amerika dan kamu dapat menguduh gamenya.

Sumber: http://www.guidingtech.com/

 

komentar ditutup