Ky Nu Kemasyarakatan 08 Agustus 2016 07:27 dibaca 2063x

Keluarga besar Pengadilan Agama Merauke menyelenggarakan acara halal bi halal pada hari Jum’at (5/8) jam 09.30 WIT, acara yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua para Hakim, pejabat Fungsional, pejabat Struktural, dan seluruh pegawai serta anggota Dharmayukti Karini ini berlangsung dengan hikmad.

Dalam acara tersebut yang bertindak selaku qoriah yaitu Ketua Pengadilan Agama Merauke (Dra. Nurhaniah, M.H) dan saritilawah Wakil Ketua Pengadilan Agama Merauke (Irwan Jamaluddin, S. Ag, S.H., M.H.). Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana Panitera PA. Merauke (Abdul Rahim, S. Ag, M.H.) menyampaikan terimakasih kepada pegawai dan pihak-pihak terkait, atas kerjasama dan bantuan baik materil maupun moril sehingga acara halal bi halal pada tahun 1437 H ini dapat berjalan dengan lancar. Lebih lanjut ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya halal bi halal yaitu untuk menjaga dan meningkatkan tali silahturahmi baik diantara sesama pegawai Pengadilan Agama Merauke maupun pegawai dengan seluruh anggota keluarga lainnya, dengan demikian ukuwah kekeluargaan Pengadilan Agama Merauke akan tetap langgeng dan dapat dirasakan keharmonisannya.

Bapak Nur Muhammad Huri, S. HI (Hakim PA. Merauke) dalam menyampaikan hikmah halal bi halal yang berjudul “ Dengan Silahturahmi Kita Tumbuhkan Kepedulian dan Kebersamaan” .  silahturahmi merupakan berbuatan yang mulia disisi Allah SWT, disamping itu juga silaturahmi dapat berdapak positif bagi pencapaian visi dan misi dari Pengadilan Agama Merauke, karena dengan silahturahmi akan terjadi keakraban antar sesama pegawai sehingga kerjasama dalam menjalankan program-program kerjapun akan berjalan dengan baik tentunya. Bukan berarti tidak akan ada masalah akan tetapi dengan adanya silahturahmi akan lebih mudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Lebih lanjut dijelaskan bahwa manusia / pegawai tentu memiliki karakter yang berbeda-beda ada yang mempunyai sifat seperti orang-orang kafirun, ada yang punya sifat musrikun dan juga sifat munafikun, olehnya kita hendaknya jangan bosan-bosan saling mengingatkan antara satu degan yang lainnya sehinnga akan terhindar dari ketiga sifat tersebut.

Setelah acara demi acara dilalui, kemudian diakhiri dengan saling berjabatan tangan oleh seluruh pegawai dan keluarga besar Pengadilan Agama Merauke.

Sumber: http://pa-merauke.go.id/

komentar ditutup