Nugroho Asrianto Berita 15 Maret 2012 08:03 dibaca 7221x

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Merauke, melaksanakan Pelatihan SDM dalam bidang Komunikasi dan Informatika. Pelatihan komputer ini diperuntukkan bagi Putra dan Putri daerah Merauke dan juga bagi Masyarakat umum dan aparat Pegawai Negeri Sipil Daerah.

Pembukaan pada hari senin 12 Maret 2012 dilakukan oleh Assisten III Drs. Recky Teurupun, M.Si mewakili Bupati Merauke, menyampaikan berbagai hal sebagai support dan semangat untuk terus berkreasi dan belajar mengenai teknologi informasi, terutama ilmu komputer karena saat ini disemua lini sudah wajib menggunakan perangkat komputer.

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Merauke dalam kapasitasnya sebagai Instansi Teknis Daerah yang mempunyai Visi dan Misi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Teknologi Informatika. Kapasitas tersebut pada intinya sebagai cermin penjabaran visi DISKOMINFO Kabupaten Merauke yang lebih menekankan pada pendidikan transformatif, yang menjadikan  DISKOMINFO sebagai motor penggerak perubahan dari masyarakat tradisional ke masyarakat lebih maju.
Kurangnya tenaga terampil dibidang Teknologi dan Informatika pada Instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, Masyarakat luas khususnya Putra dan Putri Daerah (Marind). Untuk itu perlu dilakukan kegiatan pelatihan komputer dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas SDM.

Tujuan dari dilaksanakan Pelatihan ini adalah untuk pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang Teknologi Informatika.
Sasaran yang diambil adalah Pegawai Negeri Sipil, Masyarakat dan Putra dan Putri Daerah (Marind). Bagi PNS dan Masyarakat diambil dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kelurahan, diutamakan untuk putra dan Putri daerah (Marind).


Kegiatan dibagi dalam 3 (tiga) tahap sebagai berikut :
1.    Pelatihan Komputer Word Procesing.
2.    Pelatihan Jaringan Komputer tingkat Lanjut.
3.    Pelatihan Sistem Website Instansi Pemda.

Pelaksanaan Pembukaan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Merauke kemudian pelaksanaan Pelatihan Komputer Word Procesing di Laboratorium Komputer Universitas Musamus Merauke dan pelaksanaan Pelatihan Jaringan Komputer tingkat Lanjut dan Pelatihan Sistem Website Instansi Pemda di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Merauke.

Peserta Pelatihan Komputer Word Procesing diperuntukkan bagi Putra dan Putri Daerah (Marind), Masyarakat (Kelurahan), Pegawai Negeri Sipil (PNS) sedangkan Pelatihan Jaringan Komputer tingkat Lanjut dan Pelatihan Sistem Website Instansi Pemdadiperuntukkan bagi PNS

Jadwal Kegiatan sebagai berikut   :
1.    Pelatihan Word Procesing Tahap I               : 12 – 17 Maret 2012
2.    Pelatihan Word Procesing Tahap II              : 19 – 24 Maret 2012
3.    Pelatihan Word Procesing Tahap III             : 26 – 31 Maret 2012
4.    Pelatihan Jaringan Komputer                       :   9  – 14 April 2012
5.    Pelatihan Sistem Website Instansi Pemda     : 16 – 21 April 2012



KOMENTAR

  1. hikmahdjufri
    26 April 2012 08:04

    saya sangat mendukung adanya pelatihan komputer bagi putra putri daerah sebab jaman skarang ini masih banyak guru-guru terutama diderah-daerah yang belum mengerti tentang komputer...........!!!!!!!

  2. Nugie
    30 Maret 2016 08:09

    Pelatihan Komputer yang dilakukan Dinas Kominfo setiap tahun secara rutin dan tanpa di pungut biaya alias GRATIS, setelah 4 tahun berlalu telah ratusan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. tahun 2016 ini lebih intensif lagi pelatihan yang dilakukan, namun peserta masih sangat kurang. apakah itu pertanda masyarakat kita sudah semakin pintar dan menguasai komputer dan perangkat TIK.

Silahkan berkomentar secara bertanggungjawab