Geti Saga Berita 26 Juli 2017 07:55 dibaca 281x

Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (25/7), dipusatkan di Kelurahan Kelapa Lima, diisi berbagai penampilan pelajar, termasuk menghadirkan ratusan anak putus sekolah.

Pada peringatan Hari Anak Nasional kali ini, Kelurahan Samkai dan Kelurahan Kelapa Lima dicanangkan sebagai kelurahan ramah anak, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta.

Sekda mengatakan semua bentuk kekerasan terhadap anak harus dihentikan dan tidak boleh terjadi lagi. "Anak adalah titipan dari Tuhan kepada orangtua, maka sebagai orangtua kita wajib menjaga, memelihara, mendidik dan menyekolahkan mereka, tidak menelantarkan," ucapnya dalam acara sambung rasa.
 
Selain perhatian dari pemerintah, semua pihak diminta bekerjasama dalam memajukan generasi penerus bangsa di Merauke. Bukan hanya berharap atau menyalahkan sepenuhnya kepada pemerintah.
 
"Terutama peran dari keluarga, kalau pemerintah kami akan membantu sesuai kemampuan. Tapi pendidikan dasar dari rumah orangtua anak masing-masing."
 
Kegiatan dilanjutkan dengan mengajarkan pola hidup bersih dan sehat kepada anak melalui cara mencuci tangan yang benar.

komentar ditutup