Geti Saga Berita 15 Agustus 2017 12:54 dibaca 306x

 

 

Wakil Bupati (Wabup) Merauke, Papua, Sularso melepas ratusan peserta karnaval di Lingkaran Brawijaya, Sabtu (12/8) pagi.

Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus 2017 tersebut diikuti 183 peserta yang terdiri dari siswa SD hingga perguruan tinggi, tenaga kesehatan, SKPD, semua profesi dan semua etnis, polri, TNI, BUMN, BUMD serta organisasi yang ada di Kabupaten Merauke.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa terlihat dalam kebersamaan saat mengikuti karnaval. Tema, kerja bersama sangat pas dilihat dari kebersamaan kali ini,” kata Sularso sebelum melepas peserta karnaval.

Ia menghimbau kebersamaan ini tetap dijaga, dipupuk, sebagai modal utama membangun Kabupaten Merauke yang lebih baik.

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini lebih semarak, walau anggaran terbatas tetapi pelaksanaannya sangat meriah,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan, Bambang Dwiatmoko mengatakan, yang menonjol adalah semangat dan spontanitas masyarakat Merauke.

“Kita tau bahwa mereka ini tidak ada biaya. Tapi dengan spontanitas mereka sangat luar biasa.Ternyata biaya bukan faktor pembatas. Kami berharap karnaval sebagai media sosial dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kebanggaan dalam mempertahankan keanekaragaman yang terkandung dalam bingkai NKRI tetapi memiliki 1 semangat,” imbuhnya.

 

komentar ditutup