Geti Saga Serba Serbi 18 September 2017 08:07 dibaca 943x

Wakil Komandan Lantamal XI, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono yang bertindak sebagai inspektur upacara bendera, Senin (18/9), menyampaikan amanat Panglima Komando Armada Timur Laksda TNI Darwanto, agar prajurit TNI Angkatan Laut (AL) senantiasa bersama rakyat.

Ia mengatakan, sebagai komponen utama kekuatan pertahanan negara, yang sadar akan jati dirinya sebagai tentara nasional yang terlahir dari rakyat, TNI AL senantiasa menjunjung tinggi tekad dan komitmennya terus bersama dengan rakyat.

“Berusaha mencegah dan menanggulangi setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu kelancaran, keberhasilan dan kesinambungan jalannya pembangunan nasional,” katanya di Mako Lantamal XI.

Dikatakan, sesuai kebijakan pembangunan kekuatan TNI AL yang tertuang dalam Minimum Essential Force (MEF), terdapat empat program prioritas yaitu dukungan kesiapan matra laut, modernisasi alutsista dan non alutsista, serta pengembangan fasilitas, dan sarana prasarana pertahanan negara matra laut, peningkatan profesionalisme personel matra laut, program penyelenggaraan manajemen, dan operasi matra laut.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, sebagai Prajurit Angkatan Laut, kita dituntut profesionalisme guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia,” ucapnya.

komentar ditutup