Trio Rendra Yustiono, S.Kom Berita 09 Nopember 2017 06:46 dibaca 850x

Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari Aparat Kampung dan masyarakat mengikuti kegiatan Pelatihan Komputer Dasar di Kantor Distrik Okaba, Sekretaris Dinas Komunikasi dan  informatika Kabupaten Merauke, Robeca Iwong, S.Sos. M.Si Secara Resmi membuka Kegiatan Pelatihan tersebut.

Kegiatan Pelatihan Komputer Dasar ini akan  berlangsung selama 5 hari ini, dari tanggal 6-10 November 2017, adalah yang keempat di tahun 2017 yang sebelumnya telah dilaksanakan di Distrik Malind Kampung Rawasari, Distrik Ulilin Kampung Rawahayu dan Distrik Merauke.

Harapannya dapat mengenalkan Teknologi Informasi kepada Aparat Kampung dan Masyarakat bagaimana mengoperasikan Komputer, yang mana kedepan tantangan semakin berat. Hal ini dikarenakan setiap kampung kedepan sudah harus menggunakan system Komputerisasi yang berbasis e-Government.

Bahkan nantinya diharapkan setiap Distrik bahkan Kampung dapat mengelola Websitenya sendiri untuk memperkenalkan Kampung dan Distrik di mata Dunia. Tentu ini butuh dukungan Pemerintah Kabupaten Merauke dan Masyarakat sendiri bagaimana mau membangun Kabupaten Merauke ke era Teknologi Informasi.

 

komentar ditutup