Sulastri Berita 20 Nopember 2017 07:41 dibaca 833x

Merauke : Bupati Merauke Frederikus Gebze dan sejumlah OPD melaksanakan turun kampung turkam di sejumlah kampung di wilayah Kabupaten Merauke.

Turkam Bupati Merauke itu, dilaksanakan di Kampung Baad dan kampung Wayau Distrik Animha, serta kampung Kaptel Distrik Kaptel, bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat terkait program pembangunan.

Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan, ada beberapa permasalahan yang harus di lakukan perbaikan di antaranya pembangunan menara tower untuk fasilitas telepon seluler di kampung Baad Distrik Animha, dan beberapa program pembangunan lainnya.

"Masyarakat Kampung Baad, agar menjaga pola hidup bersih terutama bagi anak anak yang rentan terhadap berbagai jenis penyakit, terutama penyakit ISPA," Ungkap Bupati Merauke

Sementara untuk kampung Wayau, Menurut Bupati Frederikus Gebze, akan dilakukan pembangunan jalan dan jembatan yang selama ini mengalami kerusakan, sehingga masyarakat dapat memasarkan hasil perkebunan dan perikanan dan beberapa program pembangunan prioritas.

Bupati Frederikus Gebze mengungkapkan, masyarakat Kampung Wayau Distrik Animha hendaknya memanfaatkan seluruh potensi alam yang di miliki terutama sektor perikanan dengan mendirikan badan usaha milik desa melalui dukungan dari OPD terkait.

Sedangkan untuk Distrik Kaptel akan di lakukan pembangunan ruas jalan utama dari dermaga hingga ke kantor distrik, dan bantuan kendaraan bermotor roda tiga dan belang, serta program pembangunan lainnya yang telah di anggarkan pada tahun 2018 mendatang.

Dalam turkam Bupati Merauke ke beberapa kampung tersebut, juga di lakukan pemberian bantuan peralatan olahraga berupa bola kaki, bola voli, dan net kepada masyarakat kampung wayau dan kampung kaptel Kabupaten Merauke

 

SUmber : RRI

komentar ditutup