Rosanti Ngili Berita 04 Juli 2018 12:22 dibaca 75x

 

HBL Tobing yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merauke bersama Justina Sianturi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) setempat, dipanggil oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke.

“Pemanggilan kedua pejabat tersebut, semata-mata hanya ingin mendengarkan penjelasan mereka terkait pembangunan fisik tahun ini yang sudah direalisasikan,” ujar Ketua Komisi C DPRD Merauke, Hengky Ndiken kepada Metro Merauke Senin (2/7).

Dikatakan, dewan sebagai wakil rakyat, mempunyai kewenangan mengetahui sejauhmana penyerapan anggaran yang sudah dilakukan.

“Jadi, hari ini kita hadirkan mereka berdua memberikan penjelasan. Dari apa yang disampaikan, katanya sudah 20 persen realisasi pembangunan fisik,” ujarnya.

Prosentase tersebut, demikian Hengky, masih rendah. Namun, kedua pejabat tersebut optimis sampai akhir Desember, realisasi mencapai 100 persen.

“Saya juga mempertanyakan apakah bisa tercapai pekerjaan fisik hingga akhir tahun sesuai plafon anggaran yang telah ditetapkan. Jangan sampai terjadi silpa akibat pekerjaan menunggak,” tegasnya.

Dengan pertemuan tadi pagi, diharapkan memacu pemerintah untuk menggenjot semua pekerjaan fisik diselesaikan dengan cepat. 

 

 

sumber  : metromerauke

KOMENTAR

    belum ada komentar

Silahkan berkomentar secara bertanggungjawab