IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI

Satu Hati Satu Tujuan

Acara Malam Lepas Sambut Danrem 174/Anim Ti Waninggap

09 Juli 2012 17:25 WIT

Acara malam lepas sambut Danrem 174/Anim Ti Waninggap dari Kolonel INF Ratman Wiady SIP kepada Kolonel INF Edy Rahmayadi berlangsung hikmad di Café Belafista Merauke, Minggu 17 Juni 2012 malam lalu.

Meskipun cuaca malam itu terlihat mendung, namun acara tetap berlangsung hangat dan penuh keakraban antara Danrem lama dengan Danrem baru, yang mana turut langsung dihadiri Bupati Kabupaten Merauke Drs Romanus Mbaraka MT, Wakil Bupati Mappi Ir Benyamin Ngali, Wadan Lantamal XI Merauke Kolonel Laut (P) Christ Paarth serta Muspida dan para pejabat di Pemkab Merauke. Para tamu undangan yang hadir pun memberikan cinderamata kepada Kolonel INF Ratman Wiady SIP dan istri, yang mana selanjutnya akan bertugas sebagai Irdam IX/Udayana. 

Ratman dalam sambutan perpisahannya mengakui, dirinya bersama sang istri begitu terkesan selama melaksanakan tugas di Merauke. Pasalnya, selain mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat, terlebih khusus dari pihak Polri dan Pemerintah setempat, ia juga begitu salut dengan kondisi wilayah perbatasan ujung Timur NKRI ini yang senantiasa aman dan kondusif.

“Pengalaman tugas saya selama di Merauke akan menjadi modal untuk melaksanakan tugas yang baru nanti,”ungkap Ratman didampingi Ny. dr. Nina Ratman Wiady.

Berlanjut ke sambutan Bupati Romanus, dimana terucap kata penghargaan yang tinggi atas pengabdian Kolonel Ratman Wiady SIP selama ini. Bupati juga mengakui selama ini antara Pemerintah dan TNI/Polri termasuk Korem 174/ATW kerap membangun solidaritas dan soliditas. Alhasil,itu mewujudkan Merauke sebagai istana cinta damai, bukan hanya sebatas slogan yang diusung selama ini.

“Saya pun berharap silaturahmi yang kita bangun selama ini tidak hanya terhenti sampai disini saja, tetapi akan terus berlanjut karena selama ini kita semua sudah menjalin komunikasi yang baik sehingga meminimalisir hal-hal negative yang bisa mengancam kamtibmas Merauke,”ucap Bupati seraya menegaskan bahwa Pemkab dan Masyarakat Merauke menerima kehadiran pejabat baru Danrem 174/ATW.

Selanjutnya Edy dalam kesempatan tersebut mengatakan agar semuah pihak dapat mendukung dirinya untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai Danrem 174/ATW yang baru. Menurutnya, suatu pekerjaan tidak dapat terlaksana dengan baik jika tidak adanya dukungan dari semua pihak.

“ Harapan saya semua pihak dapat mendukung saya, dan saya juga mengharapkan kerjasamanya untuk kemajuan masyarakat di wilayah Selatan Papua” pinta Edy.

Sekilas tentang Kolonel INF Edy Rahmayadi itu, ia   merupakan alumni akademi militer tahun 1985. Sebelum mendapatkan tugas yang baru sebagai Danrem 174/Merauke, Edy pernah menjabat  Komandan Resimen Taruna Akmil Magelang, serta Asisten Operasi Kodam II Iskandar Muda.

RESPON PENGUNJUNG