Bupati Lepas 480 Mahasiswa UNMUS KKN Di 16 Kampung

Bupati Kabupaten Merauke Drs Romanus Mbaraka MT meminta agar mahasiswa Universitas Negeri Musamus Merauke yang menjalankan program akademik kuliah kerja nyata (KKN) turun ke kampung yang khususnya ditempati masyarakat lokal. Sehingga peran mahasiswa bisa mengangkat taraf hidup masyarakat di kampung tersebut.

Bupati menyampaikan, KKN merupakan agenda rutin bagi setiap perguruan tinggi. Dan melaksanakan KKN di kampung terpencil juga diharapkan menjadi tugas mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Mahasiswa KKN Unmus diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk hidup lebih sejahtera. Baik di bidang kehidupan beragama, kesehatan dari gerakan sayang ibu, pendidikan, maupun bidang sosial lainnya,” ungkap Bupati pada saat pelepasan  480 mahasiswa Unmus yang menjalankan KKN, Senin 18 Juni 2012.

Sementara itu dari data yang diperoleh, 480 mahasiswa Unmus ini akan melaksanakan KKN di 16 kampung lokal yang ada di Kabupaten Merauke. Selanjutnya Bupati  kembali mengingatkan, mahasiswa yang menjalani program pendidikan KKN dapat melakukan interaksi sosial dengan warga dan membantu mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat

Sehingga melalui KKN ini mahasiswa dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat serta mampu berbaur dengan kehidupan di kampung-kampung serta menerapkan ilmu yang telah didapatkan dari dosen-dosen di kampus, untuk itu ia kembali megharapkan agar tetap menjaga kesehatan agar mahasiswa mampu menyelesaiakan tugas KKN hingga waktu yang telah diberikan.

Copyright © 2013 · DISKOMINFO KAB. MERAUKE ·